Kekalahan United Dianggap Sudah Biasa dan Tidak Perlu Kaget

Kekalahan United Dianggap Sudah Biasa dan Tidak Perlu Kaget

Kalahnya United dari Crystal Palace dianggap tidak terlalu mengejutkan bagi banyak orang. MU dianggap belum benar-benar melaju dengan meyakinkan seperti di era Ferguson.

Sabtu 24 Agustus 2019 lalu, laju MU terhenti dengan kekalahan 1-2 dari Palace di pekan ketiga Premier League 2019/20. Kekalahan itu terasa lebih menyakitkan karena terjadi di hadapan publik Old Trafford sendiri yang sangat menyakitkan tentunya.

Bukan hanya itu, kekalahan tersebut terasa seperti berbeda sekali saat penampilan impresif MU di laga perdana. Setelah mengalahkan Chelsea 4-0, MU kemudian bermain imbang 1-1 dengan Wolves, lalu takluk dari Palace. Penurunan MU inilah yang dianggap sudah biasa terjadi dan tidak terlalu mengejutkan bagi banyak orang terutama fans United sendiri.

Menilai Langsung Ke Lapangan

Menilai salah satu sosok yang tak terkejut dengan kekalahan MU adalah sang mantan pemain, Michael Owen. Bahkan sejak awal pertandingan, Owen sudah meragukan peluang MU memenangkan pertandingan yang ia nilai sangat kurang meyakinkan.

“Ya, saya melihat pertandingan itu dan setelah 10 menit saya berkata: ‘saya tidak suka MU hari ini’. Mereka telah melakukan ini cukup lama, bukan begitu? Sudahkah mereka benar-benar meyakinkan usai kepergian Sir Alex Ferguson?” Ujar Owen dikutip dari Express.

“Sudahkah mereka benar-benar melaju apik, terlepas dari sebagian akhir musim lalu di bawah Ole Gunnar Solskjaer? Lalu entah mengapa segalanya kembali kacau.” Tambahnya.

“Juga, sudahkah mereka benar-benar meyakinkan banyak orang dalam enam, tujuh, delapan, atau sembilan tahun terakhir?” tambahnya kembali.

Tidak Mampu Menjaga Konsistensi Point

Bagi Owen sendiri sangat mudah untuk tahu skuad MU yang sekarang sudah cukup kuat dan lebih dari mampu memenangkan pertandingan. Namun, masalah utama mereka adalah tidak bisa tampil apik secara konsisten di tiap laga yang mereka hadapi.

“Saya tidak yakin mereka sudah melakukannya dan saya kira mereka akan mendapatkan hasil buruk seperti ini. Tentu saja mereka merupakan tim bagus, tentu saja mereka punya pemain-pemain hebat,” Lanjut Owen.

“Namun, mereka tidak bermain seperti tim hebat secara konsisten. Sebab itu, ya, hasil ini mengejutkan [kalah dari Palace], tapi apakah benar demikian? Saya tidak yakin,” tegasnya kembali.

Tinggalkan Balasan