David Luiz Langsung Mengetahui Masalah Pertahanan Liverpool

David Luiz Langsung Mengetahui Masalah Pertahanan Liverpool

Salah satu bek anyar Arsenal, David Luiz sudah memahami titik utama masalah pertahanan mereka sendiri. Dia yakin Unai Emery bakal mencari cara untuk menyelesaikan masalah itu dan memperbaiki statistik defensif Arsenal kedepannya di laga-laga berikutnya.

Melihat beberapa musim terakhir, jantung pertahanan Arsenal merupakan titik terlemah mereka. Musim lalu, di musim pertama Emery, masalah pertahanan itu kembali mengganggu. The Gunners gagal mencapai target karena pertahanan lemah mereka.

Unai Emery mencoba memperbaiki masalah itu perlahan-lahan. Sejak kedatangannya, sudah ada beberapa bek baru yang didatangkan seperti Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, dan Kieran Tierney yang diharapkan mampu menjaga pertahanan lebih baik lagi dan menjadi opsi di saat-sata krusial.

Mental Pemain Perlu Diperbaiki

Luiz berpendapat bahwa pertahanan yang kokoh sangat penting untuk mencapai target musim ini. Arsenal mulai tampak solid, sebab itu harus mencari cara untuk menjaga penampilan apik itu dan menjaga kordinasi.

“Kami harus berkembang. Saya kira, jika Anda kebobolan banyak gol maka Anda tidak bisa berjuang meraih gelar,” ujar Luiz kepada Goal internasional.

“Jadi ini merupakan salah satu masalah utama yang harus kami pikirkan dan mencoba mengurangi kebobolan kami dan membuat tim lebih kuat.” Tambahnya.

“Ini bukan hanya tentang saya, ini bukan hanya tentang para bek, ini tentang mentalitas tim,” tegasnya kembali.

Kompak Adalah Kunci

Melihat pada tiga laga Arsenal sejauh ini, pertahanan mereka memang mulai membaik walau mengalami kekalahan saat melawan Liverpoo. Arsenal mulai tampil lebih kokoh saat bertahan dan semakin baik lagi.

“Saya kira tim sudah tampil baik melawan Newcastle, dan tampil hebat melawan Burnley untuk memahami pertandingan seperti apa yang kami mainkan,” tambah Luiz.

“Kami tampil efektif melawan Newcastle, kami mencetak gol dan tidak kebobolan. Dengan Burnley, kami tampil efektif untuk memahami pertandingan,” tegasnya kepada media.

Tinggalkan Balasan